Selasa, 07 Oktober 2008

pembodohan masal

hai , saya Bintang Rajasawardhana.

mungkin kalian membaca blog yang saya buat ini hanya untuk komentar dan sekedar memberi saya nilai tugas komputer di SMA 6(lol) , untuk itu saya berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk yang MAU membaca. Mohon dibaca terlebih dahulu sebelum komentar.


PEMBODOHAN MASAL

bagaimana bentuk pembodohan masal di Indonesia?
kalian dapat melihat bentuk pembodohan masal di Indonesia setiap hari , contohnya :

TV.
televisi yang mempunyai fungsi sebagai salah satu alat komunikasi satu arah , ternyata dapat menyebarkan kebodohan-kebodohan dalam berbagai macam bentuk. misalnya , stasiun-stasiun televisi yang sering sekali menyiarkan acara-acara yang kurang begitu berguna(memperbodoh) atau iklan-iklan yang penggarapannya masih sangat polos.

sinetron-sinetron yang hanya mengumbar wajah-wajah cantik/ganteng dengan acting yang seadanya sudah penuh distasiun televisi di Indonesia begitu pula dengan iklan-iklan di TV.

(geleng-geleng kepala) apa ngga ada cara lain untuk menghabiskan uang? sampai-sampai membuat sinetron yang tokohnya menggunakan nama tokoh legenda(misalnya: Jaka Dodol , Jaka Ireng , Jaka apalah) lalu melawan ular besar dengan effect yang nanggung , tiba-tiba menyanyi ditaman dengan konsep lagu dangdut agak india dan suara aktor dan aktrisnya didubbing? ampun deh..(courtesy: Benny & Mice-Jakarta Atas Bawah)

untungnya masih ada iklan-iklan layanan masyarakat dan tayangan edukasi yang meringankan pembodohan masal ini. kalaupun mau meniru kebudayaan dari Barat , mengapa hanya mengambil yang memperbodoh saja?

capek juga sih kalo dipikirin..

11 komentar:

sapi-ra mengatakan...

haha korban sinem sih lo.. jadinya kritis banget deh pemikiran lo ttg tv dan isinya

aje mengatakan...

Anak sinem ckck.komenin blog gua sob

Anro Manopo mengatakan...

hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.............................................

Bintang Rajasawardhana Olii mengatakan...

komenlah demi nilai saya(lol)

Aditya Pratama Saputra mengatakan...

ckckck keren jg, hahahaha
comment in pnya gw dong dong dong

Sista mengatakan...

oke deh bintang banget postingannya hahahak!

Gama Al Kautsar mengatakan...

Gila..
Dari atas ke bawah..
BODOH semua..

Jadi.. intinya jangan nonton TV nih??
huehehe..

Bintang Rajasawardhana Olii mengatakan...

betul sekali , saudara Gamma..

anda dapat point 100!

Gama Al Kautsar mengatakan...

wah... tuntas nih nilai komputer gw?? wkakakaka.

Btw, Postingan lu mantep bi.
Tambah yang laen.. Isi dengan pembodohan" laennya!!

Mayanda Muhammad mengatakan...

gokil..cuman itu yg bisa gw bilang.akakakaka

Barry M.Nadim mengatakan...

Anjir anjir